About Us

by

Ultrasindo
Membuka Wawasan Dunia

Semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi, berdampak pada kebutuhan masyarakat akan menerima berita yang cepat dan akurat tanpa memojokkan pihak manapun.

Begitu sebuah berita lepas di jagat maya, imajinasi masyarakat diharapkan tidak lagi tertuju kepada siapa pemilik, orang-orang terkait, dan orang-orang di belakang media massa, tetapi melihat bagaimana urgensinya informasi tersebut mengudara.

Media massa sebagai representasi wajah sebuah negara, dituntut untuk cerdas dalam menyajikan berita yang dikemas dalam bahasa yang enak diucapkan, santun, tidak mengandung nada provokatif, tidak bertentangan dengan kaidah-kaidah jurnalistik, dan tentu tidak mengusik norma-norma agama, serta adat istiadat yang berlaku di tengah masyarakat.

Atas dasar itu, Ultrasindo hadir memperkaya sumber-sumber informasi bagi masyarakat dalam menentukan berita apa yang ingin mereka konsumsi.

Dengan tagline “Membuka Wawasan Dunia” Ultrasindo diharapkan mampu mengusir dahaga akan berita objektif yang selama ini sangat minim dan menjangkiti masyarakat, terlebih mulai ada gejala munculnya media poros kanan dan media poros kiri.

Selain memuat berita-berita terkini, Ultrasindo juga memuat tulisan-tulisan ringan seperti humanika, novel, dan cerita pendek, yang akan selalu diupdate tiga kali dalam sepekan. Dengan adanya rubrikasi-rubrikasi ini dimaksudkan agar para pembaca tidak merasa jenuh dan bosan setelah membaca informasi terkini.

Ultrasindo percaya, laporan-laporan yang disampaikan secara baik, namun tidak melupakan kecepatan dan keakuratan data, menjadi sumber informasi yang layak diperoleh masyarakat Indonesia, terutama para pengambil keputusan, dan pengendali perubahan.

Ultrasindo berdiri di atas dan untuk semua golongan, serta non-partisan. Ultrasindo tidak bekerja untuk kepentingan politik mana pun, dan pendanaannya dilakukan secara mandiri.

Jika tulisan Anda ingin dimuat di Ultrasindo, silahkan kirimkan ke email yang tercantum di website ini.

Salam,

Jakarta, 10 November 2019