by

MotoGP Portugal: Zarco Jatuh Karena Masalah Gearbox – runganSport

-Sports-1 views
Johann Zarco (Pramac Racing) Race MotoGP Portimao, Portugal 2021 / runganSport © Motorsport Images.

Masalah pada gearbox Desmosedici membuat Zarco tersungkur dari balapan MotoGP Portugal, gagal finis dan kehilangan puncak klasemen.

Portimao, runganSport — Pembalap asal Prancis, Johann Zarco datang ke Portugal sebagai pemimpin klasemen sementara setelah dua podium di Qatar.

//zuphaims.com/afu.php?zoneid=3889762

Tapi hasil di Portugal langsung membalikkan keadaan, dimana rider Satelit Pramac Racing itu tersungkir dalam balapan dan posisi klasemen juga ikut terseret.

Zarco pada dasarnya punya kecepatan yang baik untuk bertarung dengan grup depan dalam balapan 25 lap di sirkuit Portimao.

Sayangnya, di lap ke-20 ada sedikit masalah pada gearbox Desemosedicinya, yang mengirimnya ke krikil dan gagal finis, plus tanpa poin.

“Tentu saja saya sedikit kecewa,” akui Zarco, berbicara setelah balapan, seperti dimuat Motorsport-Total.

“Setelah itu (gagal finis) selalu mudah untuk mengatakan bahwa Anda seharusnya mengamankan beberapa poin ketimbang jatuh.

Saya pikir saya melakukan sedikit kesalahan. Setidaknya itulah yang saya pikirkan ketika saya jatuh,” sambungnya menerangkan.

Tapi ternyata kecelakaan itu bukan sepenuhnya salah Zarco. Masalah terkait dengan gearbox yang menyebabkan slide, yang akhirnya membuat rider Prancis itu jatuh.

“Saya berakhir di gigi satu dan bukan gigi kedua. Alhasil, rem mesin lebih kuat saat menikung. Selain itu, sisi kanan ban depan tidak lagi bagus dan tidak selip.

Itu sebabnya Saya jatuh,” tambah Zarco setelah mengetahui penyebabnya.

Lalu kepada Zarco sampai berakhir dengan gigi yang salah?

“Saya menurunkan dua gigi dan berada di gigi satu. Itu karena gigi keempat tidak terpasang dengan benar.

Tim meyakinkan saya bahwa saya pernah melewati tikungan dengan gigi keempat sebelumnya.

Tapi mungkin gigi keempat pada Seamless-Gearbox tidak terhubung dengan benar,” tegasnya.

Baca: MotoGP Portugal: Diseruduk Marquez, Begini Tanggapan Mir

Karena gagal finis dan tak mendapat poin, Zarco akhirnya kehilangan puncak klasemen, sekaligus turun tiga posisi, mendarat ke urutan keempat, tertinggal 21 poin sementara ini. (DN/eV)

News Feed