by

Pol Keluar dari Balapan MotoGP Portugal Karena Rem Rusak – runganSport

-Sports-0 views
Pol Espargaro (Repsol Honda) Race MotoGP Portimao, Portugal 2021 / runganSport © MotoGP.

Pol Espargaro harus mundur dari balapan MotoGP Portugal setelah mengalami kerusakan rem belakang RC213V nya di lap keempat.

Portimao, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, menjalani balapan MotoGP yang sangat singkat di Portugal pekan kemarin.

//zuphaims.com/afu.php?zoneid=3889762

Pembalap Spanyol itu masuk pit pada lap keempat balapan pada hari Minggu dan harus memarkir motornya dengan rem belakang yang rusak.

“Kami tidak tahu bagaimana dan mengapa masalah terjadi pada rem belakang.

Sesuatu terjadi pada lap 2, tiba-tiba saya benar-benar kehilangan rem belakang,” keluh Pol seperti dimuat Speedweek.

Kejadian ini tentu saja merugikan Pol yang masih harus beradaptasi dengan Honda, pada dasarnya ia butuh banyak waktu untuk berkendara.

“Sayangnya hari ini kami mengalami kendala teknis, terkadang bisa terjadi seperti ini,” kata Pol melansir rilis resmi tim.

“Balapan kita hari ini sangat singkat karena ini (gangguan teknis), hal ini dapat terjadi dalam balapan saat Anda berada di batas di mana saja.

Kami mencoba dan belajar dari kesalahan dan masalah kami dan kembali lebih kuat,” sambungnya.

Berusaha melupkan kegagalan di Portugal, kini Pol mulai fokus mempersiapkan diri untuk balapan berikutnya.

“Sekarang kami mengalihkan perhatian ke Jerez, sirkuit di mana kami sebagai tim akan memiliki banyak data karena pekerjaan yang telah dilakukan Bradl (test rider).

Yang bisa kami lakukan hanyalah terus bekerja dan mencoba mencari keberuntungan, masalah yang kami hadapi hari ini tidak akan menjadi masalah di masa mendatang.

Kami terus menjadi lebih kuat dan tumbuh sebagai tim dan meningkat. Mari kita bersenang-senang di akhir pekan nanti,” harap pria catalan itu.

Baca: MotoGP Portugal: Zarco Jatuh Karena Masalah Gearbox

Balapan MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez akan berlangsung 02 Mei nanti. (DN/eV)

News Feed