by

Video Wali Kota Blitar Joget dan Nyanyi Tanpa Masker Viral, Polisi Panggil Panitia Acara

-Viral-3 views
Tangkapan layar video Wali Kota Blitar Santoso saat menyanyi tanpa masker. (detikcom)

Madiunpos.com, BLITAR – Satgas Covid-19 Kota Blitar, Jawa Timur, tak berkomentar soal video Wali Kota Blitar Santoso yang tak bermasker saat bernyanyi virasl di media sosial. Namun hari ini polisi akan memanggil panitia acara tersebut untuk dimintai keterangan.

Kapolresta Blitar, AKBP Yudhi Heri Setiawan, mengaku telah mengetahui video viral tersebut. Pihaknya juga telah mengecek kebenaran video yang terekam dalam acara syukuran pelantikan Wali Kota Blitar periode 2021-2024. Acara itu berlangsung di Gedung Balai Kota Kusumo Wicitro, Jumat (26/2/2021).

//zuphaims.com/afu.php?zoneid=3889762

“Kami sudah cek, jadi acaranya berlangsung tanggal 26 Februari lalu. Kami akan tindak-lanjuti. Apakah memang ada pelanggaran protokol kesehatan,” jawab Yudhi saat dihubungi detikcom, Minggu (7/3/2021).

Baca Juga: Viral, Video Wali Kota Blitar Syukuran Berjoget dan Nyanyi Tanpa Masker

Bentuk tindak lanjut itu, kata Yudhi, hari ini polisi akan memanggil panitia acara. Mereka telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 dan Dinkes Pemkot Blitar akan meminta keterangan panitia pelaksana acara syukuran pelantikan Santoso sebagai Wali Kota Blitar periode 2021-2024 itu.

“Kami panggil panitianya hari ini. Kami tanyakan apakah ada izinnya atau tidak. Apakah mereka menyiapkan sarana prokes sebelum undangan masuk ruangan dan lain sebagainya,” tegasnya.

Menurut Yudhi, pihaknya perlu mendalami kasus ini. Selain meminta keterangan panitia acara, tim penyidik kasus ini juga akan mendatangi lokasi tempat berlangsung acara yang digelar 26 Februari tersebut.

Sapi Berkepala Dua Gemparkan Warga Probolinggo

“Semua peserta atau undangan yang hadir di acara itu akan kami swab. Untuk memastikan apakah ada penyebaran virus Corona atau tidak,” pungkas Yudhi.

 

 

Editor : Haryono Wahyudiyanto

News Feed